“…Pameran Kain KAFAN TURIN 2010…”


“….Moment acara pameran Kain Kafan Yesus Kristus ini di selenggarakan oleh Kongregasi Pasionis Indonesia dan Komisi Kitab Suci Paroki Gereja Katholik Santo Yakobus Kelapa Gading Jakarta Utara. Acara pameran yang di gelar sejak tanggal 19 September s/d 26 September 2010, bertempat di Gedung Aula Paroki Gereja Santo Yakobus Lantai IV Kelapa Gading Jakarta Utara itu.

"...Koleksi Foto yang di Pamerkan..."

Ternyata berlangsung sukses dan banyak mengudang minat serta antusias para pengunjung pameran. Dalam kesempatan pameran ini, maka di gelar atau di pamerkanlah secarik duplikat (replika) Kain Kafan Turino (Yesus Kristus) tersebut. Yang ternyata di seluruh dunia hanyalah berjumlah 17 helai. Dan berbahagialah karena Gereja Katholik Indonesia menjadi salah satu di antara banyak negara di dunia yang beroleh kesempatan untuk turut pula memilikinya. Setelah masa 7 tahun penantian kedatangan duplikat (replika ) kain kafan Yesus Kristus tersebut. Dan di tempat yang sama pula turut di gelar acara Seminar perihal Kain kafan Turin ini.

"...Seorang Pemandu acara Pameran..."

Tepatnya pada 3 hari terakhir menjelang penutupan pameran yaitu pada tanggal 24 September s/d 26 September 2010, sejak Pukul 19.30 – 21.30 wib. Dengan pembicaranya Romo Gabriel. Menurut keterangan yang berhasil di himpun oleh team redaksi PENANTRA dari pihak panitia penyelenggara, bahwa replika / duplikat Kain Kafan Turin ( Yesus Kristus ) ini telah berhasil di pamerkan di 39 kota besar di Indonesia. Di antaranya adalah di kota Jakarta, Medan, Bandung, Balikpapan dsb, yang juga cukup banyak mendapat sambutan dan perhatian antusias dari para pengunjung acara pameran.

"...Koleksi Foto Sejarah Perjalanan Kain Kafan Turin..."

Yang tidak hanya di kunjungi atau di minati oleh golongan umat Kristiani saja, namun ternyata juga banyak di minati oleh khalayak masyarakat umum. Dalam moment kesempatan pameran ini maka di gelarlah sebanyak 32 koleksi foto-foto terkait penjelasan perihal kain kafan Yesus Kristus tersebut. Mulai dari Sejarah perjalanan Kain Kafan hingga hasil penelitian tentang keaslian Kain kafan tersebut. Para pengunjung pameran ini di bagi dalam kelompok-kelompok kecil dengan di temani oleh satu orang dari pihak panitia acara, yang sekaligus bertugas sebagai Pemandu bagi para pengunjung. Dan para Pemandu ini pun memberikan penjelasan-penjelasan mengenai koleksi foto-foto yang di pamerkan. Yang mana hal ini di rasa sangat cukup membuat terkesan bagi kebanyakan pengunjung acara pameran tersebut.

"...Pastur Gabriel Antonelli pembicara Seminar..."

Karena para pengunjung jadi banyak memperoleh pengetahuan tambahan yang bermanfaat seputar sejarah keberadaan, hasil-hasil penelitian dan juga perihal keaslian kain kafan Turin (Yesus Kristus) tersebut. Yang sudah barang tentu akan kian menambah tingkat wawasan pengetahuan serta keimanan / keyakinan akan Tuhan Yesus Kristus berikut segala Karya Penebusan / Pengorbanan Beliau bagi seluruh umat manusia di dunia.

Oleh : Albert Dody Richmant

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: