“…Riak GELOMBANG Pantai SUNGAI SUCI…”


“…Pantai SUNGAI SUCI adalah :  Salah satu bagian dari daerah tujuan wisata di Provinsi Bengkulu Sumatera. Dan jikalau anda kebetulan berkesempatan datang ke Provinsi tersebut janganlah anda lewatkan kesempatan berkunjung ke tempat yang memiliki PANORAMA Indah ini. Pantai SUNGAI SUCI ini terletak di Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Utara. Yang Berjarak hanya kurang lebih 15 Km dari pusat kota Bengkulu, serta dapat di jangkau sangat mudah oleh semua jenis kendaraan transportasi.  Suasana Pantai yang Bersih serta Indah dan juga banyak di tumbuhi oleh deretan pohon-pohon Pinus sejenis Cemara.  Menyajikan sebuah Panorama Alam yang sangat mengesankan.

"...Gugusan Karang Pantai SUNGAI SUCI..." Bengkulu Utara - Sumatera.

Pantai yang menghadap langsung ke arah Samudera Hindia yang berombak besar ini, juga memiliki ke unikan tersendiri yaitu berupa warna Kemerah-merahan pada deretan bukit dan tebing – tebing karangnya.  Sungguh hal ini akan membuat siapa pun yang menyaksikannya akan tertegun sekaligus berdecak kagum, demi melihat keindahan panorama alam karya keagungan kuasa Tuhan ini. Selain itu yang juga unik sekaligus menarik dari Pantai SUNGAI SUCI ini adalah banyaknya berbagai jenis Batu Akik yang bertebaran di sepanjang bibir pantai. Dengan kesan bersih, indah dan nyaman pada lingkungan obyek wisata ini, terkadang membuat kita kian betah berlama-lama menikmati desau angin laut dan memandang deru gelombang Samudera Hindia. Yang nampak indah terlihat dari atas tebing karang.

"...Gugusan Tebing Karang Pantai SUNGAI SUCI..." Bengkulu Utara - Sumatera.

Bahkan Kita pun dapat menikmati betapa Indahnya Cahaya Matahari di kala hendak Terbenam. Sambil berjalan menyusuri deretan tebing – tebing Karang yang nampak berwarna kemerahan team redaksi PENANTRA ( Perhimpunan Nasionalis Nusantara ) sempat asyik menikmati Indahnya berbagai jenis Ikan hias kecil nampak berenang- renang di antara cerukan karang. Dan Ikan – ikan kecil penuh warna – warni yang terjebak di antara lubang – lubang karang itu kian membuat diri ini seakan enggan tuk secepatnya pulang.  Sementara itu deburan ombak Samudera Hindia nan luas membentang nampak tiada henti tuk saling kejar mengejar menghantam Tebing Karang…” Dan Sore pun kian menjelang di antara bias Sinar Cahya Mentari di Ufuk Barat yang nampak Indah Kemerahan. Team redaksi PENANTRA ( Perhimpunan Nasionalis Nusantara ) pun menatap tajam, kearah sang Mentari yang sebentar lagi kan nampak  TERBENAM lalu Menghilang di Balik Gelapnya Malam…”

"...Bibir Tebing Karang Pantai SUNGAI SUCI..." Bengkulu Utara - Sumatera.

Meskipun Berat tuk tinggalkan dan Berucap Salam Perpisahan namun semuanya terpaksa harus Kami tinggalkan. Sambil Berharap bahwa Suatu Hari Kelak Ku dapat KEMBALI DATANG…Ku dapat Kembali Berdiri dan Menatap Tajam Biru Laut Mu…Indah TERBENAM Cahya Mentari Mu…Lembut Berbisik desau Angin Mu…Merah Merekah Gugusan Karang Mu…Ohh Pantai SUNGAI SUCI Nan Elok Rupawan…” Selamat Bertandang KAWAN..

Oleh :  Albert Dody. R

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: