“…BUKA Puasa BERSAMA Menteri LUAR NEGERI di Gedung PANCASILA…”



VIDEO LIPUTAN Team Redaksi PENANTRA News.

 

"...Menlu Marty Natalegawa..."

“…Pada tanggal 11 Agustus 2011, pukul 17.00 – 19.00 wib bertempat di Gedung Pancasila Kementrian Luar Negeri RI Jakarta, Mentri Luar Negeri Marty Natalegawa mengadakan acara Buka Bersama dengan para Duta Besar negara-negara sahabat dan para Pejabat di Departemen-Depertemen Pemerintahan.
Dalam acara ini juga sekaligus di pamerkan foto-foto kegiatan ASEAN dan Batik-Batik yang dibuat oleh perwakilan-perwakilan dari negara ASEAN, yang memperoleh beasiswa Seni dan Budaya. Dimana mereka selama 2 bulan belajar membatik di Yogyakarta.

Sebuah lukisan besar Presiden pertama RI Ir. Soekarno punterpampang dengan gagahnya di ruang lobby Gedung Pancasila. Di mana di Gedung Pancasila inilah Ir. Soekarno menjadi Ketua dari Panitia Kecil perumusan Pancasila yang terdiri dari 9 orang.

"...Para Tamu Undangan Mancanegara..."

Seperti Pidato Ir. Soekarno pada sidang BPUPKI tanggal 29 Mei – 1 Juni 1945. Sidang perumusan Pancasila ini selesai tanggal 22 Juni 1945.
Mentri Luar Negeri Dr. Marty M. Natalegawa bersama istri menyambut para tamu di muka pintu masuk Gedung Pancasila.
Acara Buka Bersama dibuka oleh Mentri Luar Negeri Marty M. Natalegawa sekitar pukul 17.30 wib. Kemudian dilanjutkan dengan suatu ceramah berisikan mengenai Islam di Indonesia. Islam di Indonesia adalah suatu agama yang membawa ajaran Cinta Kasih. Dan ada banyak aliran-aliran Islam di Indonesia. Salah satunya adalah Islam Sufi yang membawa ajaran Tasawuf yang damai.

Saat azan Maghrib berkumandang acara di lanjutkan dengan Shalat Maghrib dan Buka Bersama.
Dalam kesempatan wawancara dengan pihak Media/Pers, Mentri Luar Negeri Dr. Marty M. Natalegawa menjawab pertanyaan berkenaan dengan peranan Kementrian Luar Negeri untuk masalah Nazaruddin.

"...Mantan Menlu Hasan Wirayuda Yg Turut Hadir dlm Acara..."

Sejak awal Nazaruddin ditangkap pendekatan kita untuk memulangkan Nazaruddin ke Indonesia, apakah melalui proses ekstradisi atau deportasi sudah bergulir saat ini. Syarat-syarat yang ditetapkan oleh Pemerintah setempat sudah dipenuhi. Dimana kita punya waktu 36 jam untuk segera mengajukan proses ekstradisi sejak ditangkapnya Nazaruddin. Dan itu sudah dipenuhi oleh Kemenlu. Transfer dari pihak Kejaksaan Kolombia pada pihak Imigrasi Kolombia sudah dilaksanakan. Tinggal dari Imigrasi Kolombia ke Imigrasi Indonesia melalui Kedutaan kita.
Setelah buka bersama dan ramah tamah acara yang seyogyanya selesai pukul 19.00 wib ini, baru selesai pukul 20.00 wib.

Oleh : Santi Widianti

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: