“…Pameran PASAR INDONESIA 2011…” Resmi di Buka Ibu WAPRES Herawati Budiono



VIDEO LIPUTAN Team Redaksi PENANTRA News.

 

"...Ibu Wapres Herawati Budiono Saat Menghadiri Acara..."

“..Jakarta, Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1432 H, diselenggarakan Lebaran Fair di Jakarta Covention Center Jakarta dengan tema acara Pasar Indonesia 2011 yang diselenggarakan oleh PT. Bank Mandiri Persero Tbk dan Dekranas. Pasar Indonesia 2011 ini diresmikan pembukaannya oleh Ibu Wakil Presiden RI, Ibu Herawati Budiono. Dalam sambutannya Ibu Herawati Budiono menyatakan bahwa program ini adalah suatu bentuk nyata sinergi antara PT. Bank Mandiri Persero Tbk dengan Mitra Binaannya. Sinergi tersebut bukan hanya dalam bentuk bantuan pembiayaan, tapi juga dalam bentuk bantuan pemasaran produk-produk mitra binaanya melalui pameran-pameran seperti ini. Waktu audensi di rumah kami, Bapak Dirut PT. Bank Mandiri menceritakan bahwa Bank Mandiri mempunyai program Mandiri bersama Mandiri. Salah satu perwujudannya adalah dengan terselenggaranya pameran Pasar Indonesia 2011 ini. Di mana tujuan dari pameran ini adalah menjadikan tantangan baru bagi dunia kerajinan yaitu para pengrajin baik nasional maupun manca negara. Untuk meningkatkan kwalitas dan daya saing dalam menghasilkan kreasi-kreasi yang inovatif serta ramah lingkungan.

"...Aneka Stand Produk Pameran..."

Sementara Dekranas sebagai organisasi nirlaba selalu berkiprah sebagai pendukung dalam pembinaan para pengrajin Indonesia serta turut berkiprah dalam mewujudkan hasil karya para pengrajin dalam budaya Indonesia.
Setelah memberikan sambutan, Ibu Herawati Budiono kemudian memukul bedug sebagai tanda diresmikannya Pameran Pasar Indonesia 2011.
Acara ini dihadiri oleh Mentri BUMN, Bapak Mustafa Abu Bakar dan Dirut PT. Bank Mandiri Persero Tbk, Bapak Zulkifli Zaini, yang juga turut memberikan sambutan dalam Pameran Pasar Indonesia 2011 ini. Juga turut dihadiri oleh para istri jajaran Mentri Kabinet Pembangunan II. Acara pembukaan juga diisi oleh Paduan Suara Bina Vokalia anak-anak yang berumur sekitar 8 – 15 tahun. Mereka menyanyikan lagu Untukmu Indonesiaku karya Guruh Soekarnoputra. Kemudian peragaan busana Batik Trusmi dari Cirebon. Selesai peresmian, Ibu Herawati Budiono mengunjungi stand-stand pameran para pengrajin yang merupakan mitra binaan PT. Bank Mandiri Persero Tbk. Pameran ini didominasi oleh para pengrajin Batik dari Jawa Tengah, Cirebon, dll.

"...Peragaan Busana Batik Cirebon..." Dlm Moment Pameran Pasar Indonesia 2011

Namun juga banyak terlihat kerajinan berupa kain-kain songket dari Sumatra, seperti Palembang, Padang, dll. Karya para pengrajin tersebut luar biasa. Seni, keindahan, keagungan dan kemewahan berpadu satu tertuang di dalam karya-karyanya. Baik Batik tulis, Prada, Tenun, dan Bordir. Yang kwalitas dan keindahannya berani bersaing di pasar Manca Negara. Juga tampak terlihat stand-stand aneka makanan daerah, berupa makanan-makanan kecil khas suatu daerah, seperti keripik tempe, keripik aneka buah-buahan, dodol, dll. Yang tentu saja dengan kwalitas, rasa dan kemasan yang sangat baik dan menarik.Dengan adanya pameran-pameran seperti ini maka diharapkan hasil karya para pengrajin asli Indonesia akan semakin dikenal dan akan menjadi tuan rumah di negerinya sendiri.

Oleh : Santi Widianti

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: