“…PRESIDEN RI Berlebaran Bersama MASYARAKAT…” Open House Istana Negara 2011



VIDEO LIPUTAN Redaksi PENANTRA News.

 

"...Bpk Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono Beserta Keluarga Saat Bersilahturahmi dgn Warga Masyarakat yg Hadir..."

“…Jakarta, Seusai melaksanakan Shalat Ied di Masjid Istiqlal Jakarta, Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono bersilaturahmi dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1432 H / 31 Agustus 2011 dengan menggelar Open House di Istana Negara Jakarta. Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono sebelum bersilaturahmi dengan masyarakat umum, terlebih dahulu bersilaturahmi dengan para Pejabat dan Duta Besar mulai pukul 09.00 – 12.00 Wib. Setelah itu dilanjutkan dengan bersilaturahmi dengan masyarakat umum mulai pukul 15.00 – 17.30 Wib. Kepada PENANTRA News Wakil Gubernur Jawa Barat, Dede Yusuf, yang hadir bersama keluarganya menyatakan kami mendengar bahwa pada hari ini diadakan Open House Istana bagi para pejabat dan masyarakat di Istana Negara ini, sehingga setelah kami menyelesaikan Open House kami bersama masyarakat di daerah pada pukul 13.00 wib tadi, maka kami langsung menuju kesini.”…Dan semoga Bapak Presiden tidak terlalu lelah untuk menerima kami, karena melihat bagaimana antusias masyarakat yang

"...Suasana Open House Istana Negara 31 Agustus 2011...."

besar untuk bertemu dengan Presiden dan kita semua juga ingin bertemu dengan para pemimpin-pemimpin kita…” Lebih lanjut Dede Yusuf dalam melihat kondisi Indonesia saat ini menyatakan bahwa pada prinsipnya kami di daerah optimis, kita juga bisa melihat perubahan-perubahan, baik dalam pembangunan dan investasi yang masuk. Kondisi-kondisi yang stabil terutama dalam hal keamanan. Asalkan tidak menambah segala permasalahan yang ada maka saya yakin kita Indonesia bisa naik terus. Dan harapan saya untuk Indonesia ke depan Indonesia semakin matang di dalam Demokrasi, terutama dalam membuat kebijakan-kebijakan dimana kita melihat ada pola-pola tertentu dalam Demokrasi kita yang harus kita luruskan. Terutama dalam hal otonomi daerah, pengambilan keputusan baik vertikal maupun horizontal. Dan kita melihat sifat masyarakat Indonesia ini sudah mulai kembali seperti di dalam hal kegotong royongan. Harapan kita Indonesia ini dapat bersaing di Asia.

"...Bpk Presiden RI Beserta Keluarga saat Moment Open House Istana Negara Idul Fitri 1432 H - 2011..."

Berkaca pada peristiwa Open House tahun lalu, maka pihak Panitia Open House kali ini berusaha untuk memperbaiki tata cara pelaksanaan acara kali ini. Masyarakat yang ingin hadir dalam Open House dan bersilaturahmi dengan Presiden RI ini berkumpul di Tugu Monas Jakarta terlebih dahulu. Dan kemudian dibagi beberapa kelompok yang secara bergantian kemudian dibawa menuju Istana Negara dengan Bus-Bus yang sudah disediakan.Sehingga secara keseluruhan jalannya acara kali ini berjalan dengan tertib dan lancar. Antusias masyarakat untuk dapat bertemu dan bersilaturahmi dengan Presiden RI cukup besar,diperkirakan ada sekitar 4000-5000 orang yang hadir.Rata-rata saat di wawancara oleh pihak redaksi PENANTRA News, mereka menyatakan datang ke Open House Istana Negara ini ingin bertemu dan bersalaman langsung dengan Presiden. Dan hanya setahun sekali mereka bisa bertemu langsung dengan Presidennya.Tampak banyak sekali yang hadir masyarakat penyandang Tuna Netra, disamping masyarakat yang lain. Mereka datang dengan membawa serta keluarganya.

"...Bpk Wk Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf beserta Keluarga Saat Menghadiri Acara..."

Para penyandang tuna netra tersebut kemudian beroleh santunan Idul Fitri seusai bersilaturahmi. Namun karena banyaknya masyarakat yang hadir maka acara yang sedianya selesai pukul 17.30 wib ini dimundurkan hingga semua masyarakat yang sudah terlanjur datang tetap dapat bersalaman dengan Presiden. Acara silaturahmi di tutup dengan silaturahmi Presiden dengan pihak Media dan para petugas kepolisian yang turut mengamankan acara Open House ini. Pukul 18.00 wib acara ditutup. Dan para penyandang tuna netra yang tidak sempat bertemu dan bersalaman tetap beroleh santunan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1432 H / 31 Agustus 2011.

Oleh : Albert Dody Richmanto

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: