“…FESTIVAL MONAS 2011…” Meriahnya 50 Tahun TUGU MONAS Jakarta


Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

SLIDESHOW PHOTO LIPUTAN EVENT Oleh Team Redaksi PENANTRA News

 

"...Jakarta Festival 2011..." Yg Berlangsung di Tugu Monas Jakarta

“…Jakarta, Ibu Kota Jakarta memang tidak pernah sepi. Selalu saja ada hari yang penuh dengan perayaan. Kali ini digelar perayaan Festival Jakarta 2011 di Tugu Monas Jakarta dalam rangka 50 tahun Tugu Monumen Nasional. Acara dibuka pada tanggal 17 September 2011 di Taman Merdeka Tugu Monas Jakarta oleh Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo pada pukul 19.00 wib – 22.00 wib. Perayaan 50 tahun Monas kali ini diisi dengan beberapa kegiatan seperti Lomba Melukis dan Mewarnai bagi anak-anak sekolah dasar, Live Band, Festival Seni Budaya, Fun Bike, Lomba Foto, dll. Dalam Lomba melukis dan mewarnai diikuti oleh 200 peserta dari sekolah-sekolah dasar di 5 wilayah Jakarta. Dengan category lomba mewarnai gambar untuk kelas 1-3 SD dan lomba melukis Monas unuk kelas 4-6 SD.

"...Lomba Lukis Anak - Anak...." Yang Turut Memeriahkan Acara

Kepada PENANTRA News, Ibu Im. Rini Hariyani selaku Direktur unit pengelolaan Monumen Nasional menyatakan bahwa antusias anak-anak yang ingin mengikuti lomba ini sangatlah besar. Bila tidak dibatasi peserta sebanyak 200 orang maka pasti peserta yang ikut sangat membludak. Dan perayaan 50 tahun Monas ini baru diselenggarakan saat ini di bulan September adalah karena pada tanggal 17 Agustus yang lalu jatuh pada Bulan Ramadhan. Sehingga agar tidak mengganggu jalannya ibadah puasa maka kegiatan 50 tahun Monas baru diadakan pada bulan ini. Sementara untuk perkembangan Monas sendiri dari tahun ke tahun meningkat. Dari jumlah pengunjungnya saja setiap harinya mencapai 2000-3000 orang. Apalagi bila pada akhir pecan atau masa libur maka pengunjung lebih banyak lagi.

"...Bpk S.Wito Ketua Panitya Lomba Lukis & Mewarnai..." Dlm Acara Festival Jakarta 2011

Bisa mencapai minimal 5000 orang, ungkap Ibu Rini lebih lanjut. Persiapan yang matang sejak jauh-jauh hari sudah dilakukan oleh pihak Panitia penyelanggara. Dalam hal ini Ketua Panitia Lomba Lukis dan Mewarnai yaitu S. Wito dari komunitas Pelukis Pasar Baru, terlihat benar-benar menyiapkan segala hal yang berkaitan dengan lomba ini dengan sungguh-sungguh. Karena menurut S. Wito kepada PENANTRA News, pendidikan anak sejak dini sangatlah penting. Khususnya dalam hal seni lukis yang saat ini digelar. Membuat anak dapat lebih berkreatifitas dalam bidang seni. Saya sangat suka anak-anak, sehingga menurut saya kegiatan seperti ini sangatlah baik untuk anak-anak. Dan saya lihat banyak anak-anak Indonesia yang sangat berbakat. Pengumuman hasil lomba lukis ini akan dilakukan pada tanggal 25 September 2011 saat acara penutupan Festival Jakarta 2011 di Tugu Monas.

"...Suasana Jalanya Acara Lomba Lukis & Mewarnai bagi Anak - Anak..."

Selain lomba lukis kita bisa melihat stand-stand Pameran hasil kerajinan dari berbagai daerah, bukan hanya Jakarta. Kemudian Stand-Stand dari beberapa Museum di Jakarta, seperti Museum Fatahillah, Wisata Kota Tua, Pemerintah Daerah Kepulauan Seribu, dll. Untuk lomba Fun Bike akan dilaksanakan pada tanggal 24 September 2011. Sehingga rangkaian acara Festival Jakarta 2011 dan 50 Tahun Monas ini masih akan berlangsung lama hingga 25 September 2011 ini.

Oleh : Santi Widianti

2 Tanggapan

  1. hallo sy senang banget bs tahu acara ini ,kebetulan anak sy senang ikut lomba mewarnai.tolong ya informasiin klu ada kegiatan di Monas,tq

    • iya, terimakasih apresiasinya ya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: