“…KRAYON : RASAWARNA…” Pentas MUSIK Perkusi PAYON PERCUSSION …”


“…Ingin mendengar pertunjukkan musik unik yang memadukan perkusi, budaya, dan musik tradisi? Anda bisa berkunjung ke Payon Restoran di daerah Kemang, Jakarta pada tanggal 23 Oktober 2011 mendatang. 7 orang personil grup musik perkusi akan membawakan instrumen dari berbagai daerah di Indonesia dan dunia untuk memainkan suatu paduan berbagai jenis pukulan, bunyi, nyanyian, bahkan teriakan dari berbagai hal, tempat, atau daerah yang ‘diramu’menjadi suatu komposisi. Grup ini adalah Payon Percussion.

Payon Percussion adalah sebuah kelompok anak muda yang mengeksplorasi ranah musik etnik melalui perkusi. Dibangun atas dasar kecintaan pada budaya dan tradisi Indonesia, sekaligus respon terhadap kesadaran generasi muda akan warisan budaya yang semakin berkurang. Sejak 2005 grup Payon Percussion mengeksplorasi berbagai musik etnik, instrumen dan bunyi-bunyian. Belajar mengenal dan mencintai budaya serta menjadi individu yang lebih baik melalui musik, sebuah bahasa universal.
Pertunjukkan Payon Percussion kali ini bertema KRAYON : RASAWARNA yang merupakan catatan pengalaman dan hasil karya Payon Percussion selama 6 tahun berisi kisah-kisah, kejadian, emosi, sahabat-sahabat, serta perjalanan yang selalu memberikan warna dan nuansa pada proses kreatif berkarya dan berkesenian.

KRAYON: RASAWARNA akan menghadirkan 11 aransemen kreasi bebas dengan bahasa musik berunsur kedaerahan yang dicampur dengan elemen kontemporer dan sentilan-sentilan jenaka yang riang. Terdapat pula kolaborasi tari dan wayang kontemporer serta dolanan anak-anak dalam memperkaya ‘warna’ pertunjukkan ini. Payon Percussion akan mempertunjukkan kematangannya bermusik pada hari Minggu, 23 Oktober 2011 pukul 19.00-21.30 di Payon restoran, Jalan Kemang Raya No.17, Jakarta.

Dwi Pravita G.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: