“..Tour Asia ANNE PACEO TRIPHASE..” Alunan Musik Jazz Feminim dari Trio Jazz Asal Prancis diperdengarkan di Jakarta



"...Pentas Pertunjukan Anne Paceo Triphase Musisi Jazz Perancis..."

“…Jakarta(23/11/2011), Permainan musik Jazz Anne Paceo Triphase pada malam 23/11/2011 di Erasmus Huis, Pusat Kebudayaan Belanda, Jakarta, mampu memukau para penggemar Jazz yang hadir memenuhi ruang berkapasitas 350 tempat duduk itu. Anne Paceo Triphase adalah trio jazz yang dikepalai Anne Paceo. Sebagai drummer pendatang baru yang sedang naik daun dengan ciri jazzmnya yang feminin, Anne Paceo bersama dengan Leonardo Montana (piano) dan Joan Ache Puig (kontrabas) membentuk sebuah trio yang modern, kaya dan berbeda. Dalam rangkaian Tour Asia, trio ini manggung di Jakarta untuk pertama kalinya. Setelah ini mereka akan meneruskan tournya ke Myanmar dan Hanoi. Tour Asia ini adalah rangkaian Tour mereka setelah Tour di Amerika, demikian ungkap Anne Paceo dalam Press Con sebelum konser berlangsung. Anne Paceo sendiri baru-baru ini menerima Piala Franck Tenot (Penghargaan musik Jazz Prancis) untuk Kategori ‘Artis Pendatang Baru Terbaik. Penganugerahan ini diselenggarakan bulan September lalu di kota Nice, Prancis. Bahkan seringkali ia disebut sebagai pemain drum terbaik di Eropa.

"...Redaksi PENANTRA bersama Anne Paceo Triphase ( Musisi Jazz Perancis ) Menjelang Pementasan..."

Kepada PENANTRA, Anne Paceo menyampaikan perjalanan karir mereka. Anne Paceo belajar bermain drum sejak umur 10 tahun, kemudian menggeluti Jazz secara profesional di usia 19 tahun. Sedangkan Leonardo Montana (piano) adalah pianis asal Brazil yng mempelajari Jazz secara otodidak di Guadalupe. Kemudian ia mulai menciptakan karya-karya Jazz pada tahun 1995. Dan memperoleh predikat sangat baik dalam sekolah musik di Prancis tahun 2004. Joan Eche Puig (contrabass) mulai berlatih musik pertama kali dengan menggunakan piano dan elektrik bass, sebelum akhirnya beralih ke kontrabass. Ia merupakan murid dari Riccardo Del Fra, Kontrabass Jazz legendaris di Prancis yang terkenal di seluruh dunia. Dua buah album sudah dihasilkan oleh mereka yaitu album perdana ‘Triphase’ pada tahun 2008, disusul kemudian dengan album kedua mereka ‘Empreintes’. Dengan dua album ini mereka telah melakukan konser lebih dari 120 kali diseluruh dunia. Selama 90 menit Anne Paceo Triphase mempersembahkan alunan musik Jazz mereka yang gemerlap dan penuh warna. Para penggemar mereka tidak ada yang beranjak hingga konser selesai.

"...Pertunjukan Pentas Musisi Jazz Perancis Anne Paceo Triphase..."

Bahkan Anne Paceo Triphase sampai memberikan permainan musik tambahan bagi para penggemarnya yg masih saja duduk untuk mendengarkan permainan mereka. Usai konser mereka menemui para penggemarnya tersebut dalam penjualan album mereka dan memberikan tanda tangannya langsung pada cd yang mereka beli. Kehadiran mereka di Jakarta ini terselenggara berkat Institut Francais Indonesia (IFI) sebagai pihak penyelenggara. Dan kehadiran Musikus-Musikus Jazz terbaik Prancis ini semakin menambah kasanah dunia musik Jazz di negeri kita ini, dan sekaligus memperkenalkan Indonesia pada para musisi dunia.

Oleh : Albert Dody Richmanto

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: