“…IPB dan BANK MANDIRI Selenggarakan STUDIUM General Pengembangan KARIR…”


 

"..Wakil Rektor IPB Prof.Dr.Yonny Koesmaryono.." memberi sambutan bagi para peserta

BOGOR – Career Development and Alumni Affairs (CDA) Institut Pertanian Bogor (IPB) bekerjasama dengan PT Bank Mandiri Tbk, menyelenggarakan Studium General Pengembangan Karir pada tanggal 05 Desember 2011 di Gedung Graha Widya Wisuda Kampus Dramaga IPB. Acara ini diadakan sebagai Pembekalan Karir bagi para calon wisudawan Program Sarjana. Tujuan diadakannya studium general adalah untuk memberikan motivasi dan gambaran kerja bagi para lulusan agar mampu bersaing serta berkarya sesuai dengan bidang masing-masing sesuai dengan yang dipelajari saat menjadi mahasiswa.
Sebagai pembicara adalah Bapak Arry Basuseno sebagai kepala kanwil V bank Mandiri, Pengusaha Muda Elang Gumilang, dan Spesialis Bedah Mental Zaenal Abidin, yang juga berprofesi sebagai pengusaha dan penulis buku. Secara keseluruhan acara tersebut berjalan lancar, diawali dengan sambutan Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan IPB, Prof.Dr. Yonny Koesmaryono, MSi. Kemudian dilanjutkan dengan paparan yang diberikan Arry Basuseno dari Bank Mandiri tentang salah satu permasalahan besar bangsa Indonesia, yaitu semakin meningkatnya pengangguran terdidik dari tahun ke tahun. Beliau juga membuka pikiran para peserta betapa bangsa Indonesia adalah bangsa yang kurang pintar, kurang pintar mengelola negaranya dan segala potensi yang ada untuk menciptakan kemajuan serta kesejahteraan bersama sehingga kabar buruk ini perlu menjadi suatu motivasi untuk bangkit menjadi bangsa yang bermartabat, bukan hanya bangsa yang masyarakatnya hidup pas-pasan, serta menjelaskan bagaimana perbankan berperan dalam menyalurkan sumberdaya modal untuk meningkatkan kesejahteraan bangsa.

"..Zainal Abidin.." di Sesi Motivasi

Sementara itu. Elang Gumilang, SE melakukan sharing pengalamannya memulai karir wirausaha yang dimulai sejak SMA dengan berjualan donat hingga kini sebagai owner Elang Group, perusahaan properti yang berorientasi pada pengadaan rumah sehat bagi kelas menengah ke bawah. Sesi terakhir diisi oleh Zainal Abidin, yang disapa secara singkat sebagai Jay, materi dan motivasi untuk berwirausaha disampaikan dengan ringan dan jenaka oleh penulis 97 buah buku di berbagai bidang ini. Pada Studium General Pra Wisuda ini, para pembicara memberikan banyak inspirasi mengembangkan karir serta bekal dalam menghadapi dunia kerja yang berbeda jauh saat di bangku kuliah dan memanfaatkan potensi sumber daya sehingga tidak hanya dapat bekerja melainkan juga dapat membuka lapangan kerja.

Oleh : Dwi Pravita G.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: