“..JEMBER Fashion CARNAVAL Memeriahkan JAKARTA EPIC FESTIVAL 2011..”


"...Suasana Jalannya Arak - Arakan oleh Jember Fashion Carnaval dlm Memeriahkan Acara Jakarta Epic Carnival 2011 di Seputar Jln Kuningan Raya Jakarta..."

“…Jakarta(17/12/2011), Jakarta Epic Carnival digelar di Rasuna Epicentrum Jakarta selama sebulan penuh. Mulai tanggal 16 Desember 2011 hingga 15 Januari 2012 mendatang. Jakarta Epic Carnival dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreativ, Ibu Mari Elka Pangestu pada tanggal 16 Desember 2011. Dalam sambutannya Ibu Mari Elka Pangestu menyatakan bahwa Jakarta Epic Carnival ini diharapkan dapat menjadi salah satu tujuan pariwisata dan ekonomi kreativ di Jakarta. Setelah membubuhkan tanda tangan sebagai tanda dibukanya Jakarta Epic Carnival dan Rasuna Epicentrum Walk, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreative Ibu Mari Elka Pangestu menerima miniatur Trem dari Aburizal Bakrie selaku pemilik dari kawasan Rasuna Epicentrum Kuningan Jakarta ini. Kemudian Ibu Mari Elka Pangestu meninjau Trem yang akan dioperasikan di kawasan Rasuna Epicentrum ini. Trem model ini baru ada 5 buah di dunia. Salah satunya di kawasan Rasuna Epicentrum ini. Trem ini dirakit di Madiun kemudian langsung dibawa ke Jakarta. Pembukaan Jakarta Epic Carnival juga dimeriahkan oleh Jember Fashion Carnival pimpinan Dynand Fariz, yang berasal dari kota Jember, Jawa Timur. Kepada PENANTRA News Online, Dynand Fariz menyatakan bahwa keterlibatan Jember Fashion carnival dalam Jakarta Epic Carnival ini adalah atas permintaan dari pihak penyelenggara PT. Bakrie Swasakti Utama.

"...Bpk Abu Rizal Bakrie bersama Ibu Annindhita A Bakrie saat Moment Acara Pembukaan Jakarta Epic Carnival 2011..."

Jember Fashion Carnival kali ini datang dengan membawa 80 orang anggota yang terdiri dari para pemain Marching Band JFC dan para peserta yang akan menampilkan kostum-kostum Carnival yang luar biasa. Jember Fashion Carnival ini telah menjadi Carnival yang terbesar ke 4 di dunia setelah Amerika Serikat, Brazil dan Jerman. Merupakan suatu kebanggaan yang luar biasa bahwa Jember Fashion Carnival dari Indonesia ini bisa masuk dalam kategori Carnival terheboh dan terunik ke 4 di dunia, ungkap Dynand Fariz lebih lanjut. Kami sudah beberapa kali mengikuti acara-acara Carnival di Luar Negeri, seperti Inggris, Amerika, Cina, India, dll. Dan pada tanggal 30-31 Desember 2011 nanti kami akan tampil di Istora Senayan Jakarta dengan peserta yang lebih besar yaitu sekitar 340 orang. Masih dalam rangkaian Jakarta Epic Carnival pada tanggal 17 Desember 2012 pukul 16.00 Wib digelar parade Karnaval di Rasuna Epicentrum ini mulai dari Kawasan Pasar Festival, iring-iringan parade berjalan hingga Epicentrum Walk. Jember Fashion Carnival yang menjadi peserta utama dalam Parade ini, mendapat sambutan luar biasa dari pengunjung. Kostum-kostum yang ditampilkan memperlihatkan suatu kreasi-kreasi seni yang indah dan menakjubkan. Untuk tema kali ini Kostum-Kostum yang digelar adalah tema Borneo (Kalimantan), Bali dan Tsunami.

"...Dynand Faris Pimpinan Jember Fashion Carnaval..."

Keindahan warna-warni dan bentuk dari kostum yang merupakan hasil kreasi dari masing-masing peserta sungguh mengagumkan. Padahal bahan-bahan yang dipakai sebenarnya banyak dari bahan-bahan bekas. Namun dengan kreatifitas yang tinggi dapat menjadi suatu karya seni yang indah.Para pengunjung tak henti-hentinya berebut untuk dapat berfoto dengan para peserta dari Jember Fashion Carnival ini. Menurut Anindhita A. Bakrie, sebagai Associate Leasing Director PT. Bakrie Swasakti Utama, dan selaku Ketua Penyelenggara Jakarta Epic Carnival menyatakan pada PENANTRA News Online, bahwa acara Jakarta Epic Carnival ini adalah yang pertama diselenggarakan dan rencananya setiap tahun akan diadakan di Rasuna Epicentrum Kuningan Jakarta ini. Acara yang akan diselenggarakan hingga 15 Januari 2012 ini akan menampilkan banyak acara. Namun memang acara-acara yang lebih kecil dari acara Parade ini. Termasuk acara tutup tahun 2011 nanti. Dan saya sangat puas dengan berhasilnya dan meriahnya acara parade yang menampilkan Jember Fashion Carnival ini.

Oleh : Albert Dody.R

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: