“…HELLOFEST 8 ANIMA EXPO…” Ajang KREATIVITAS Orang MUDA Indonesia


"...Perwakilan Kementrian Pariwisata-Ekonomi Kreatif. dan Wahyu Aditya (Presiden Direktur HelloMotion) bersama Fred Deakin Tokoh Pop Culture dari Inggris sekaligus Direktur Airside..."

“….Jakarta, Hellofest yang digagas oleh HelloMotion kali ini hadir dengan nama baru Hellofest 8 Anima Expo. Bertempat di Balai Kartini Jakarta, Hellofest 8 kali ini hadir dengan acara utama Festival Film Pendek (Hellofest Movies), Kompetisi Cosplay (KostuMasa), dan Eksibisi produk-produk Pop Culture (Pasar Hellofest). Juga mengadakan lomba desain Kaos Mandiri dengan tema Eksotika Indonesia yang bekerjasama dengan Bank Mandiri sebagai pendukung terselenggaranya acara ini selain dari pihak Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Wahyu Aditya (Presiden Direktur HelloMotion) menyatakan bahwa ajang Hellofest ini lahir dari keprihatinan saat dirinya akan mengikuti sebuah ajang festival namun terhambat karena persyaratan-persyaratan yang ditentukan pihak ponyelenggara. Maka dia membuat gagasan untuk membuat sebuah festival kreativ yang tidak membatasi kreativitas khususnya bagi kaum muda. Mereka boleh berkreasi apapun dan bahkan segila mungkin untuk mengungkapkan segala ide dan kreativitas positif mereka. Dan dengan dukungan dari berbagai pihak maka lahirlah ajang kreativitas Hellofest ini, yang tahun 2012 ini masuk pada Hellofest yang ke 8 dengan tujuan tetap menjadi wadah kreatif bagi anak muda untuk berani mengekspresikan diri mereka melalui karya, selain turut mengembangkan budaya pop di Indonesia. Untuk peserta kali ini mendapat respon luar biasa, sebanyak 304 karya film pendek mendaftar, namun hanya 23 film yang masuk menjadi finalis dengan 4 kategori karya terbaik yang akan diperebutkan yaitu Best Movie, Best Favorite Movie, Best Animation, Best Non Animation. Untuk 5 karya terbaik dari kategori animasi akan diikutsertakan dalam ASIAGRAPH di Tokyo Jepang.

"...Atraksi Pertunjukan Tokoh Animasi dalam Event Hellofest 8 Animation..."

Peserta KostuMasa mencapai 1075 peserta, yang mengajak masyarakat Indonesia untuk berani mengekspresikan diri melalui media kostum. Sedangkan untuk peserta lomba desain kaos Mandiri mencapai 100 peserta dalam 2 minggu.

Hellofest kali ini juga menyelenggarakan Talk Show dengan tokoh Pop Culture dari Inggris Fred Deakin yang memberikan gambaran umum tentang perkembangan dan inovasi industri Pop Culture. Fred Deakin merupakan pendiri dan Direktur dari Airside. Sebuah studio kecil di Inggris namun berpengalaman dan pemenang berbagai penghargaan yang bergerak pada desain grafis, ilustrasi, digital interaktif dan imej. Kehadiran Fred Deakin adalah atas kerjasama dengan British Council Indonesia yang telah berdiri di Indonesia sejak tahun 1948. Dan telah melakukan pendekatan yang berbeda namun sangat kuat pada seni dan kreatifitas kaum muda melalui program ekonomi kreatif sebagai upaya menanggapi potensi kreatif kaum muda Indonesia. Wahyu Aditya dari HelloMotion adalah merupakan pemenang wira usahawan muda dari IYCE (International Young Creative Awards) British Council pada tahun 2007. Ditemui di ajang Hellofest 8 ini kepada Nasionalis Rakyat Merdeka News Online, Ikang Fawzi dan Marissa Haque yang hadir karena keikutsertaan putri mereka Marsha Chikita Fawzi dalam Festival Film Pendek dengan karya film animasi berjudul BITE menyatakan sangat bangga melihat kreatifitas anak-anak muda sekarang yang berkembang pesat.

"...Marsha Chikita Fawzi salah satu Finalis Film Pendek Hellofest 8 Animation..."

Dan sangat mendukung terselenggaranya Hellofest ini. Semoga kedepannya akan semakin meningkat ajang kreatifitas seperti ini.Terutama dengan masuknya karya Marsha Chikita Fawzi menjadi salah satu Finalis Film Pendek.

Marsha Chikita Fawzi ditemui oleh PENANTRA News Online menyatakan bahwa film Bite ini menceritakan tentang Vampire muda yang sedang mengikuti suatu penilaian untuk kelulusan menjadi vampire oleh vampire seniornya. Film pendek Bite ini dibuat selama 6 bulan, namun untuk idenya sendiri sudah lebih lama. Ribuan pengunjung pun datang membanjiri Balai Kartini Jakarta untuk menghadiri acara Hellofest 8 Anima Expo 2012 ini, saat di gelar pada Sabtu 4 Februari 2012 lalu. Dukungan serta aplaus yang meriah pun diberikan oleh para pengunjung yang rata-rata dari kaum muda pada hasil karya-karya peserta Hellofest ini. Dan menunjukan betapa mereka dari kaum muda sangat membutuhkan ajang-ajang kreatif seperti Hellofest ini. Semoga ajang-ajang kreatif seperti Hellofest semakin menjamur di Indonesia dalam berbagai bidang.

Oleh : Santi Widianti

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: