“…The PHANTOM Of The OPERA…” Pertunjukkan MUSIK Legendaris BROADWAY Akhirnya TAMPIL di Indonesia


"..Salah satu Adegan dalam Pertunjukkan Phantom of The Opera.."

Jakarta (16/02/2012) – Siapa Tak Kenal The Phantom of The Opera…? Sebuah Pertunjukkan Musikal Broadway dengan sejarah paling panjang ini telah menyihir jutaan penonton di lebih dari 20 negara dengan pesona kisah cinta yang menawan dibumbui kisah misteri. Akhirnya, untuk pertama kalinya Indonesia berkesempatan disingahi oleh Tour Dunia PHANTOM of The OPERA. Pertunjukkan Opera legendaris ini kini sedang berlangsung di Jakarta, tepatnya di Nusa Indah Theatre Balai Kartini sejak tanggal 14 Februari – 4 Maret 2012 dengan dipromotori oleh BD Next Entertainment, salah satu brand dari Big Daddy Entertainment. Sejak sosok misterius Phantom diangkat dalam novel karya Gaston Leroux pada tahun 1911 hingga sekarang, popularitas Phantom tampaknya tidak pernah pudar, bahkan meningkat dari waktu ke waktu. Pertunjukkan musikal Phantom pertama kali dibuat komposisinya oleh Ivan Jacobs, Kenley dan Noll pada tahun 1972, sedangkan pertunjukkannya pertama kali digelar tahun 1985. Tata Panggungnya didesain langsung oleh Legenda Broadway, James Tilton. Akhirnya Phantom memulai tour dunia mereka dan telah mencetak box office sampai dengan US$ 4..000.000,00. Cerita mega musikal ini diperankan oleh bintang opera dan pemain-pemain teater dari New York, Amerika Serikat. Desain tata panggung di Balai Kartini pun telah dirancang khusus sehingga dapat berganti adegan dengan sangat cepat ditambah dengan dukungan special effect yang canggih, sehingga makin memberikan kesan kemegahan.

"..Salah satu Adegan dalam Pertunjukkan Phantom of The Opera.."

Meskipun sempat menuai banyak pertanyaan seputar Phantom versi Ivan Jacobs ini, dimana publik lebih mengenal versi Andrew Llyod Webber, Maka Jeffrey Buchsbaum selaku Sutradara pertunjukkan yang telah berkecimpung selama 17 tahun dalam teater ini mengklarifikasikan pada media, bahwa memang pertunjukkan versi Ivan Jacobs merupakan musikal “Phantom of the Opera” yang pertama kali keluar, setahun sebelum pertunjukkan Andrew Llyod Webber. The Phantom of the Opera sendiri menceritakan tentang seorang composer dan juga guru vokal yang aneh bernama Phantom (Shouvik Mondle) yang diisukan sebagai pembunuh beberapa orang yang ditemukan mati di Opera tersebut. Phantom selalu menyembunyikan wajahnya di balik sebuah topeng, hidup tak terlihat bagaikan hantu di bawah gedung Opera Paris. Hingga akhirnya ia jatuh cinta pada penyanyi muda yang sedang naik daun, Christine Daae (Natalie Ramirez). Intrik kisah cinta ini berlangsung sangat menegangkan dan akhir yang tak terduga. Pertunjukkan opera yang memadukan seni vokal, teater, musik, dan koreografi tari ini berlangsung selama 2 jam 30 menit dan mampu menimbulkan decak kagum dan applaus dari para penonton di akhir setiap babak.

"..Sesi Konferensi Pers bersama pihak promotor, sutradara serta para pemeran utama Opera Phantom.."

“Sudah menjadi komitmen kami untuk menyajikan hiburan kelas dunia ke Indonesia sebagai tontonan yang menghibur sekaligus mengedukasi untuk ditonton bersama keluarga”, jelas Jacqueline Losung dari pihak Big Daddy  “ Dengan demikian, para penikmat teater di Indonesia dapat menikmati pertunjukkan yang mendunia sekelas Broadway Musicalini tanpa harus repot ke luar negeri seperti Singapura atau New York, dan untuk kedepannya kami harap tidak hanya kami mempromotori petunjukkan luar negeri untuk dapat tampil di Indonesia, namun juga kami akan memboyong artis/seniman Indonesia untuk dapat tampil di luar negeri”. Antusiasme para penonton dalam mengikuti pertunjukkan Phantom of The Opera ini pun terlihat sangat besar. Bahkan, sebagian besar penonton datang menggunakan jas tuxedo dan gaun malam sebagaimana kebiasaan di Broadway untuk menyaksikan pertunjukkan sekelas ini. Akan menjadi suatu kepuasan tersendiri untuk mengambil kesempatan yang jarang terjadi ini dengan menikmati legenda teater musikal Phantom ini bersama keluarga sebagai alternatif hiburan yang berkualitas. Pertunjukkan berlangsung setiap hari kecuali hari Senin, Info lengkap dan Jadwal pertunjukkan musikal “The Phantom of The Opera” dapat diketahui melalui hotline BD Next Entertainment di 021-53664700 dan 08999181999 atau www.bigdaddy.co.id dan pembelian tiket dapat dilakukan secara online di www.myticket.co.id

Oleh : Dwi Pravita Ganatri

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: