“…ROXETTE Tampil FANTASTIS dan Menghipnotis RIBUAN Penggemarnya di INDONESIA…”


 

"...Aksi Konser Group Musik Roxette di Mata Elang Internasional Stadium Ancol Jakarta..."

“…PENANTRA– Bertempat di Mata Elang International Stadium – Ancol, Jakarta, Duo band asal Swedia yang sangat populer di tahun 90-an, ROXETTE, tampil apik mengobati kerinduan para penggemarnya di Indonesia. Konser yang berlangsung hari Sabtu, 3 Maret 2012, dibuka dengan tembang“Dressed for Success” yang disambut dengan riuh rendah oleh para penonton. Marie Fredriksson (lead vocal) yang berkarakter vokal kuat serta powerful dan Per Gessle (vocal, guitar) yang berkarakter vokal lembut namun enerjik saling melengkapi satu sama lain dalam membawakan lagu-lagu hits ROXETTE. Tour nostalgia dengan Indonesia sebagai salah satu destinasinya tentu bagaikan mimpi bagi para fans ROXETTE Indonesia, karena pada tahun 2002 lalu Marie memutuskan untuk rehat setelah didiagnosa menderita kanker otak. Namun, nyata bahwa Marie dan Per tidak kehilangan performanya dengan beraksi selama kurang lebih satu setengah jam dan membawakan 18 lagu hitsnya. Per selalu mengawali setiap tembang dengan kalimat intro yang membuat penonton menebak-nebak lagu apa yang akan dimainkan berikutnya.

"...Aksi Konser Group Musik Roxette di Mata Elang Internasional Stadium Ancol Jakarta..."

Setelah hanyut dalam tembang “It Must Have Been Love” dan puas berjingkrak-jingkrak dan berdendang bersama Marie yang membawakan lagu “Joyride”, tiba-tiba lampu panggung dimatikan dan para personil turun panggung. Para penggemar Roxette belum hendak juga beranjak dari tempatnya dan seruan “We Want More!We Want More!” pun mulai membahana. Per dan Marie kembali tampil menyanyikan “Spending My Time” dengan sedikit kejutan pada bagian penutup yang diimprovisasi oleh Christoper (guitar) dari band pendukung roxette dengan memainkan irama lagu Maluku “Nona Manis Siapa yang Punya” yang kontan membuat penonton tergelak dan bertepuk tangan riuh. Tembang “The Look” menutup konser mereka malam itu dan beberapa penonton mulai terurai bubar setelah Roxette turun panggung “Thank you Jakarta!” teriak Marie. Namun beberapa penggemar setia ROXETTE tetap masih bertahan dan mulai meneriakkan satu lagu yang belum mereka mainkan sama sekali , “LISTEN TO YOUR HEART, Listen To Your Heart..!” pekik para penonton. Tak lama Roxette naik panggung kembali diiringi gemuruh tepuk tangan penonton,” Well, Benar Sekali, kita tidak bisa meninggalkan kalian tanpa memainkan lagu yang satu ini “, ujar Per sambil memainkan intro lagu legendaris tersebut. Lengkap sudah konser tersebut menaklukan hati para penggemar ROXETTE.

"...Aksi Konser Group Musik Roxette di Mata Elang Internasional Stadium Ancol Jakarta..."

Meskipun demikian Marie dengan profesional tetap menyanyikannya sampai akhir. Bendera Swedia pun dibentangkan oleh penonton saat Per dan Marie berdiri berdampingan di pinggir panggung sambil melambaikan tangannya pada para penonton konser malam itu. Roxette memang fantastis sebagai salah satu duo band terbaik yang tak termakan usia. Tak kurang dari 2500 orang penonton yang hadir malam hari itu merupakan penikmat lagu Roxette yang berasal dari berbagai kalangan usia mulai dari remaja hingga usia 40 tahun ke atas.

Oleh : Dwi.P Ganatri.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: