“…The FACE Of TIGA RAJA – MANGKULING MUDAR, Pameran LUKISAN SPIRITUAL Pelukis RUSIA…”


 

"...Mrs Victoria Renaux Abdoulaeva Pelukis Spiritual asal Rusia dalam Moment Pameran Lukisan Spiritual " The Face Of Tiga Raja - Mangkuling Mudar..."

“…PENANTRA– Jakarta, Melihat lukisan spiritual Rusia karya Victoria Renaux Abdoulaeva, kita akan melihat suatu keistimewaan, keindahan, kedamaian dan cinta kasih yang terpancar dari lukisan-lukisantersebut.

Victoria Renaux Abdoulaeva adalah pelukis asal Rusia yang telah menggeluti dunia lukis spiritual ini sejak 10 tahun lalu.

Pada awalnya Victoria Renaux Abdoulaeva tidak bisa melukis. Hingga pada suatu hari Victoria tengah berdoa dan bermeditasi, ia merasakan Tuhan datang padanya dan menggerakkan ia untuk mulai menggambar.

Yang awalnya tentu saja dia tidak bisa dan tidak mengerti dengan coretan-coretan yang dia buat. Hingga seiring berjalannya waktu, lukisan-lukisan dia semakin baik dan dia mulai mengerti apa sebenarnya yang ingin Tuhan sampaikan melalui lukisan-lukisannya. Kepada Redaksi PENANTRA, Victoria Renaux Abdoulaeva menjelaskan arti dan makna lukisan-lukisannya. Semua lukisan yang saya buat menggambarkan Gambar Suci tentang Ibu Maria (Bunda Maria). Bagaimana menggambarkan tentang turunnya Roh Kudus.

The Face Of Tiga Raja “ Mangkuling Mudar ” terinspirasi dari cerita legenda Batak (Old Batak) mengenai Samosir. Ada yang ingin disampaikan oleh Tiga Raja ini, di Batak di sebut Mangkuling Mudar. Ini adalah simbol cinta kasih satu sama lain. Yaitu cinta kepada semua orang. Kebahagiaan hanya ada dalam cinta.

"... Koleksi Lukisan Kain Ulos Batak Tapanuli Karya Victoria Renaux Abdoulaeva dalam Moment Pameran Lukisan Spiritual " The Face Of Tiga Raja - Mangkuling Mudar..."

Ini menggambarkan tentang Danau Toba atau Mother of Toba (Ibu Toba). Saya menggambarkan Wajah Tiga Raja ini diatas kain Ulos. Karena Ulos adalah Buku Suci. Ada sisi spiritual di belakang Ulos.

Saya mencoba menggali apa yang ingin disampaikan Ulos pada manusia. Lukisan yang lain menggambarkan tentang Ave Maria. Ave Maria bukan hanya Ibu dari Tuhan Yesus. Ave Maria adalah ibu dari seluruh umat manusia.

Kita tidak sedang membicarakan mengenai satu agama saja, tapi seluruh agama. Bagaimana kita mengisi dunia ini. Kau bertanggung jawab atas hidupmu sendiri. Bila kau menciptakan kecantikan maka akan tercipta kecantikan. Kau menciptakan Cinta Kasih, maka akan tercipta Cinta Kasih. Tidak ada perselisihan. Yang ada adalah Kasih untuk keluarga, umat manusia, negara, dan seluruh alam semesta.

Inilah yang ingin disampaikan Tuhan melalui lukisan-lukisan saya ini yaitu Cinta…Cinta…dan Cinta. Pameran Lukisan Spiritual Rusia ini diselenggarakan di Galeri Nasional Jakarta, berlangsung hingga akhir Maret 2012 ini.

Saya melakukan pameran di sini pun karena mukziat dari Tuhan. Di mana pimpinan dari Galeri Nasional ini melihat lukisan-lukisan saya dan meminta saya untuk menggelar pameran di sini.Lukisan-lukisan ini saya persembahkan untuk Tuhan dan umat manusia.

Saya tidak mencari keuntungan secara materi. Dan tujuan pameran ini juga saya peruntukan untuk dunia anak-anak. Agar mereka mengenal Cinta Kasih, ujar Victoria Renaux Abdoulaeva menutup wawancaranya dengan Redaksi PENANTRA News Online.

Oleh : Santi Widianti

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: