“…ASEAN RICKSHAW RUN II 2012…” Perjalanan BECAK MOTOR Roda Tiga dari THAILAND ke INDONESIA



 

'...Rombongan Becak Motor Roda Tiga yang Berhasil Mencapai Garis FINISHnya di Gd Sekretariat Asean Jakarta, usai menempuh Perjalanan Panjangnya dari Krabi Thailand dalam Ajang Asean Rick Shaw Run 2012..."

“…PENANTRA – Jakarta, Sekitar 73 orang berkendaraan 24 unit Bemo ( Becak Motor Roda Tiga ), dengan mesin pendingin buatan Solo – Indonesia bergerak memasuki halaman gedung kantor Sekretariat ASEAN di Jakarta pada 24 Maret 2012 lalu sekitar pukul 16.00 Wib,.

Mereka semua adalah para peserta yang berasal dari negara-negara sahabat ASEAN, yang mengikuti ajang ASEAN Rick Show Run II 2012.

Kedatangan mereka pun di sambut oleh Deputy Secretary-General for Community and Corporate Affairs, Bapak Bagas Hapsoro dan Bapak Sukesti Martono perwakilan dari kantor Gubernur DKI Jakarta, Bapak Rahmat Pramono dari Kementrian Luar Negeri RI, Media dan Masyarakat Umum. The ASEAN Rickshaw Run II 2012 tiba di tujuan akhir mereka di gedung sekretariat ASEAN jalan Sisingamangaraja Jakarta, sore pada 24 Maret 2012. Sebagai START mereka semua berangkat dari Krabi, Thailand pada tanggal 11 Maret 2011, dan akhirnya berhasil menempuh perjalannan hingga garis FINISHnya di Jakarta.

Tampak kegembiraan yang luar biasa terpancar dari semua peserta yang berasal dari negara-negara sahabat ASEAN yaitu Australia, New Zealand, Kanada, Inggris dan Indonesia tentunya sebagai anggota ASEAN. Rasa puas dan kebahagiaan seolah menghapus keletihan mereka.

"...Upacara Penyambutan Kedatangan Team Peserta Asean Rick Shaw Run 2012 dari Thailand..."

Ajang Asean Rick Shaw ini di gelar untuk pertama kalinya pada tahun 2011 lalu. Dimana pada waktu itu, START perjalanan peserta di mulai pada bulan Oktober 2011, dengan total jumlah Becak Motor / BEMO peserta keseluruhannya adalah 28 unit Bemo.

Namun hanya 25 unit BEMO ( Becak Motor ) yang berhasil mencapai garis FINISHnya di Jakarta, 3 di antaranya gagal mencapai garis Finish di karenakan mengalami kerusakan mesin yang parah.

Salah satu perwakilan dari peserta The ASEAN Rickshaw Run II 2012 yang berasal dari Kanada mengatakan bahwa mereka sangat senang dan puas dengan perjalanan ini. Tidak ada kendala yang berarti pada Tuk-Tuk kami, dan tidak ada hal yang tidak menyenangkan selama perjalanan kami, semuanya berjalan dengan penuh kegembiraan dan kebahagiaan…” ungkapnya kepada redaksi PENANTRA.

Menurut Sekretaris Jenderal ASEAN Dr. Surin Pitsuwan mengatakan bahwa, kegiatan ini akan menarik perhatian banyak orang dalam perjalanannya serta dapat mempromosikan keindahan dan konektifitas ASEAN di mata dunia.

( Oleh : A. Dody R.)

2 Tanggapan

  1. qo hampir sama ama bajaj ya?
    http://rnhcollection.wordpress.com

    • memang mirip, nama umumnya becak motor namun bajaj nama pabrik otomotif dari India, makasih ya apresiasinya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: