“…FLAME ON YOU…” Pertunjukan TARI Adopsi RAMA – SHINTA


"..Poster Acara Flame On You.."

“…PENANTRA – Jakarta, Bagi kalian para penikmat tari kontemporer, bersiaplah karena Pada 7 April mendatang, GoetheHaus akan menyelenggarakan pertunjukkan Tari FLAME ON YOU hasil gubahan koreografer terkenal Indonesia, Eko Supriyanto.

Dengan dukungan penata musik Jen Shyu serta Tata panggung dan cahaya oleh Iskandar K. Loedin, para penari yaitu Dorothea Quin, Astri Kusuma Wardani, Wirastuti Susilaningtyas, Putri Pramesti, Danang Pamungkas, Muslimin Bagus, R. Danang Cahyo, Eko Wahyudi dan Jen Shyu akan menampilkan ” Flame on You ” untuk pertamakalinya di Indonesia secara maksimal.

Karya Eko Supriyanto ini pada awalnya dikembangkan sebagai bagian dari Pertukaran Koreografer Asia Tenggara di Kamboja yang difokuskan pada Ramayana. Setelah bertahun-tahun diculik oleh Rahwana, Sita seharusnya meminta Rama untuk membakar dirinya guna membuktikan keperawanannya. Tapi Sita mengatakan tidak terhadap Rama, karena ia tahu bahwa ia pasti akan mati dalam api.

Karya ” Flame on You ” oleh koreografer ternama Eko Supriyanto menunjukkan bagaimana Rama melupakan cintanya kepada Sita dan bagaimana aspek hewani dalam tubuhnya telah mengendalikan hasratnya. Sementara Sita berdiri melawan Rama, ia juga merasa malu pada dirinya sendiri. Kebalikan dari sisi kebinatangan dan humanistik umat manusia membuat kita mempertanyakan arti “cinta” dan “manusia” di dunia ini.

Goethe-Institut dengan bangga menyelenggarakan pertunjukan perdana karya ini di Jakarta pada 7 April 2012. Pertunjukkan akan dimulai pukul 19:30 WIB di GoetheHaus, Jalan Sam Ratulangi No. 9-15 Menteng, Jakarta Pusat.

Pertunjukkan ini Gratis dan terbuka untuk umum, namun pemesanan tempat diwajibkan melalui telepon ke +6221 23550208 – 116/131 atau melalui email ke tiket@jakarta.goethe.org

Dwi Pravita.G )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: